Cara agar Google Cepat Mengindeks Artikel Blog

Cara agar Google Cepat Mengindeks Artikel Blog - Keinginan semua seorang blogger adalah blognya dapat mempunyai visitor yang banyak. Hal yang sering diandalkan oleh para Blogger untuk mendapatkan visitor adalah Search Engine atau Mesin Pencari. Kita tahu sendiri bahwa mesin pencari kini persaingannya lebih berat dari pada sebelumnya akibat dari banyaknya blog yang terbuat setiap harinya. Dan akibatnya kita harus lebih giat lagi menambahkan optimasi SEO di dalam artikel blog kita.
Cara Agar Google Cepat Mengindeks Artikel Blog

Tentunya kita juga harus mengetahui bagaimana posisi kita di mesin pencari. Kita harus mengetahuinya agar kita dapat memperbaiki artikel tersebut dan membuatnya berada pada posisi yang lebih baik di mesin pencari. Dan jika begitu, kita akan mendapatkan visitor. Karena calon visitor melihat kita pada halaman pertama. Kita harus berjuang untuk mendapatkan posisi di halaman pertama. Karena kebanyakan calon visitor memilih artikel yang berada pada halaman pertama.

Kita pasti akan penasaran bukan berada pada posisi berapakah artikel kita. Nah, untuk itu saya ingin membagikan cara bagaimana agar mesin pencari Google lebih cepat mengindeks artikel blog anda. Karena tentunya kita tidak bisa untuk menahan beberapa bulan untuk melihat posisi artikel kita di mesin pencari. Langsung saja ke Tutorial Cara agar Google Cepat Mengindeks Artikel Blog

CARA AGAR GOOGLE CEPAT MENGINDEX ARTIKEL BLOG

Silahkan anda simak beberapa ulasan dari saya di bawah ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda agar artikel blog anda lebih cepat terindex Google.

1. Tulislah Artikel Yang SEO Friendly

Cara agar google cepat mengindeks artikel blog yang pertama adalah menulis artikel yang seo friendly. Yang namanya blog pasti konten adalah rajanya. Tanpa konten yang SEO dan Berkualitas, tidak mungkin anda bisa mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari.

Maka dari itu buatlah konten yang lebih berbobot dari konten lainnya. Jangan meniru poin-poin penting milik pesaing, buatlah poin-poin penting yang belum tercantumkan pada artikel pesaing, namun benar benar dapat berguna atau bukan hanya sekedar omong kosong. Mungkin ini tidak terlalu membantu anda untuk mempercepat index artikel anda, namun ini bisa membantu posisi artikel anda.

2. Masukkan URL Blog anda ke Google Webmaster Tools

Cara agar google cepat mengindeks artikel blog yang kedua adalah mensubmit URL artikel ke Google Webmaster Tools. Ini juga tidak kalah penting. Anda dapat memasukkan URL artikel anda ke tools ini. Namun, ada cara lain yang dapat anda gunakan. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengunjungi www.google.com/addurl lalu masukkan url artikel anda disitu, kemudian lakukan verifikasi CAPTCHA lalu klik "Submit".

3. Share Postingan Ke Berbagai Media Sosial

Ini juga tidak kalah pentingnya dari kedua poin yang telah saya sampaikan di atas. Sharing juga harus kita lakukan. Kita harus melakukannya pada berbagai media sosial yang kita punya. Seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, dan lainnya. Kita harus memastikan tautan yang kita bagikan dilihat banyak orang. Karena dengan banyak visitor non-organic, maka artikel anda akan lebih cepat terindex dan posisinya juga akan semakin baik.

4. Desain Template

Kita harus memastikan desain template kita tidak membuat pengunjung terganggu. Karena desain template juga penting untuk membuat posisi artikel kita baik dan cepat terindex. Karena pada saat kita membagikannya, apabila ada yang mengunjungi, mereka tidak langsung pergi begitu saja tanpa membaca. Karena itu justru membuat posisi artikel kita lebih buruk. Karena Avg. Session Durationnya buruk.

5. Sering Update Blog

Kita juga harus sering update blog kita. Supaya robot sering mengunjungi blog kita. Dengan begitu, mereka akan semakin lebih mudah untuk melihat artikel baru kita. Dan salah satu keuntungan menulis artikel yang sering dapat membuat blog kita kaya akan konten. Dengan begitu, posisi di blog kita juga akan semakin baik. Sehingga artikel baru kita juga dapat memperoleh posisi yang baik.

Cukup 5 cara saja yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Semoga cara ini dapat membuat artikel anda lebih cepat terindex mesin pencari Google.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini artikel kali ini yang sedang membahas tentang Cara agar Google Cepat Mengindeks Artikel Blog semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki pertanyaan atau komentar silahkan anda gunakan form yang telah disediakan dibawah.
MAN BEHIND THE BLOG

1 Tanggapan untuk "Cara agar Google Cepat Mengindeks Artikel Blog"

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin