Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog

Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog - HTML ataupun javascript adalah script yang sangat penting untuk blog kita. Tanpa HTML, template kita tidak akan ada, dan blog kita akan menjadi Blank. Tanpa JavaScript, blog kita juga tidak akan lebih moderen jika dilihat pengunjung. Karena itu kita bisa mengatakan script inilah yang penting sekali untuk blog kita. Namun, apakah anda tahu bahwa banyak widget di pasang dengan menggunakan kedua script ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan anda sebuah tutorial bagaimana Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog.
Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog
Widget HTML/JavaScript sudah banyak diterapkan di berbagai website ataupun blog. Karena kebanyakan widget yang tidak disediakan oleh blogger, dapat di buat melalui widget yang satu ini. Namun, mungkin masih ada yang tidak tahu bagaimana cara menambahkan widget HTML/JavaScript pada blognya sendiri. Karena itulah saya membuat tutorialnya pada kesempatan kali ini. Sebenarnya cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh kita, namun mungkin saja ada yang tidak mengetahui cara menambahkan widget HTML/JavaScript ini.

Baiklah, langsung saja tanpa berbasa basi lagi mari langsung kita mulai tutorial tentang bagaimana Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog.

CARA MENAMBAHKAN WIDGET HTML/JAVASCRIPT PADA BLOG

Silahkan anda simak beberapa ulasan dari saya di bawah ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda agar anda dapat menambah widget HTML/JavaScript blog anda.

  • Silahkan anda login pada akun Google anda dan langsung saja menuju www.blogger.com
  • Setelah itu, masuklah ke menu Tata Letak atau Layout dalam bahasa inggrisnya.

  • Setelah itu, cari dimana anda ingin menempatkan kode tersebut. Setelah ketemu tempat yang cocok untuk kode tersebut, klik Tambahkan Gadget atau Add Gadgets.
  •  Kemudian setelah itu, akan muncul sebuah popup, jangan tutup terlebih dahulu. Pilihlah HTML/Javascript.
  • Masukkan kode HTML atau Javascript yang anda punya ke dalam kolom Konten dan jika memerlukan judul, masukkan judulnya ke kolom Judul.
  • Kemudian, klik tombol Simpan.
  •  Lihat hasilnya pada blog anda.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini demikian artikel tutorial saya kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang telah disediakan ada di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menambahkan Widget HTML/JavaScript Pada Blog"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin