Cara Memasang Video YouTube pada Postingan Blog

Cara Memasang Video YouTube pada Postingan Blog - Youtube adalah perusahaan unggah video paling besar di dunia. Youtube adalah milik Google sekarang. Dan tentunya anda pasti pernah melihat para blogger yang memasukkan videonya pada postingan di blognya. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana mereka melakukannya. Dan itulah yang akan kita bahas pada kali ini. Yap, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pada anda bagaimana Cara Memasang Video YouTube pada Postingan Blog.

Seperti yang kita ketahui sendiri, biasanya artikel kita agar lebih berkualitas lagi harus di sediakan media lainnya. Seperti gambar, dan juga video. Nah, untuk video kita bisa memasukkan video YouTube pada postingan kita. Kita tahu sendiri bahwa Google akan semakin menyukai artikel kita apabila disertai media lain seperti gambar dan video. Karena dengan begitu, artikel kita akan semakin berkualitas. Namun, sebelumnya kita harus memasang video yang sangat berkualitas terlebih dahulu.

Baiklah, langsung saja tanpa berbasa basi lagi mari kita mulai saja tutorial kali ini yaitu Cara Memasang Video YouTube pada Postingan Blog.

CARA MEMASANG VIDEO YOUTUBE PADA POSTINGAN BLOG

Silahkan anda simak beberapa cara dari saya di bawah ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda agar anda dapat menambah video YouTube pada Postingan di Blog anda.

CARA #1 : MENAMBAH VIDEO YOUTUBE DARI CHANNEL LAIN

  • Pertama tama, silahkan anda login pada akun Google anda dan silahkan langsung saja menuju www.blogger.com
  • Setelah itu, masuklah ke postingan yang ingin anda berikan video.
  • Kemudian, pilih tanda Unggah Video yang ada di menu atas konten pos.
  • lalu akan muncul sebuah kotak dialog. Pilih tab menu From YouTube.
  • Setelah itu, anda akan melihat sebuah kotak pencari. Masukkan kata kunci video yang ingin anda masukkan pada postingan anda. Lalu klik tombol Cari yang berwarna biru
  • Setelah itu, akan muncul hasil dari pencarian. Pilihlah salah satu video dari hasil pencarian tersebut dengan cara Klik pada video yang di pilih.
  •  Maka video yang anda inginkan telah ada di postingan anda. Anda hanya tinggal mempublish konten anda untuk melihat hasilnya.

CARA #2 : MENAMBAH VIDEO YOUTUBE DARI CHANNEL SENDIRI

  • Pertama tama, silahkan anda login pada akun Google anda dan silahkan langsung saja menuju www.blogger.com
  • Setelah itu, masuklah ke postingan yang ingin anda berikan video di dalam kontennya.
  • Kemudian, seperti pada cara pertama tadi, klik icon Video yang ada di menu atas konten pos. 
  • Setelah itu, masuklah ke tab My YouTube Videos.
  •  Setelah itu, silahkan anda pilih video yang telah anda upload dan ingin anda pasang di postingan anda dengan Klik pada video yang anda pilih. Setelah itu, klik tombol Pilih.

  • Setelah itu, video yang anda unggah di youtube dan juga yang ingin anda pasang pada postingan blog anda telah ada di pos anda. Setelah ini anda hanya perlu menekan tombol Publikasikan.
Baiklah, mungkin cukup sampai di sini postingan kali ini. Demikian artikel saya kali ini yang sedang membahas soal bagaimana Cara Memasang Video YouTube pada Postingan Blog. Semoga dapat bermanfaat dan juga berguna untuk anda sekalian. Apabila anda memiliki sebuah pertanyaan atau komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang di sediakan.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasang Video YouTube pada Postingan Blog"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin