Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop

Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop - Mengambil ScreenShot pada perangkat Android memanglah hal yang sudah biasa dan tidak terlalu wow. Tapi, mengambil ScreenShot pada perangkat Komputer atau Laptop itu bukanlah hal yang biasa dan bukanlah hal yang telah kerap di masyarakat setempat yang menggunakan komputer ataupun laptop. Namun, siapa sangka anda dapat mengambil screenshot dengan mudah di Laptop ataupun Komputer anda? Nah, pada kesempatan kali ini lah saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop.

Masih sering orang kebingungan tentang bagaimana cara mengambil Screenshot di komputer atau laptopnya. Karena memang tidak semua program sistem dapat mengambil screenshot. Walaupun begitu, jangan khawatir, karena anda masih bisa mengambil sebuah screenshot di komputer maupun laptop anda dengan bantuan sebuah aplikasi. Yaitu LightShot ScreenSaver. Atau kerap disapa dengan LightShot. Dengan aplikasi ini anda dapat mengambil sebuah screen shot yang menghasilkan gambar yang jelas.

Lightshot dapat membantu kita dan dia juga telah memiliki banyak penggunanya. Tidak heran kalau banyak yang merekomendasikan aplikasi yang satu ini. Dengan LightShot kita juga dapat menetukan bagian mana yang ingin kita ambil dan bagian mana yang ingin kita potong agar tidak terlihat pada gambarnya nanti.

Oiya, Aplikasi LightShot yang satu ini juga adalah aplikasi yang beridentitas Free atau Gratis dimana anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran yang harus dilakukan apabila menggunakan aplikasi yang satu ini. Sehingga anda dapat menggunakan semua fitur yang di sediakan oleh aplikasi ini tanpa batas. Dan yang paling membuat saya ingin merekomendasikannya pada anda adalah aplikasi ini tidaklah berat. Ukuran Installernya hanya 2.4 MB saja. Yang artinya anda tidak harus menghabiskan data anda hanya untuk mendownload aplikasi ini.

Tentunya aplikasi ini pasti sangat membantu penggunanya. Karena telah banyak fitur yang ada di aplikasi ini, namun ukurannya tetap saja kecil.

Baiklah, tanpa berbasa basi lagi mari kita langsung saja menuju tutorial bagaimana Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop.

CARA MENGAMBIL SCREENSHOT DI KOMPUTER/LAPTOP

  • Pertama tama, sebelum mengambil gambar, tentunya kita harus menginstall sebuah aplikasi terlebih dahulu. Silahkan anda download Setup LightShot terlebih dahulu pada website resminya.
  • Setelah itu, buka file Installer yang telah anda download tadi. Kemudian anda akan melihat sebuah kotak dialog yang muncul. Klik tombol Run
Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop
Tampilan ini biasanya untuk memperingatkan kita menginstall aplikasi yang benar
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk memilih bahasa yang di gunakan pada Setupnya nanti. Pilihlah bahasa Indonesia. Kemudian klik tombol OK.
Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop
Jika anda mau anda bisa menggunakan bahasa lain yang disediakan
  • Lalu anda akan diminta untuk menyepakati lisensi dari aplikasi tersebut. Pilih Saya setuju dengan kesepakatan tersebut lalu klik tombol Lanjut >.
Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop
Anda harus Menyepakati Persetujuan Lisensi dari aplikasi ini untuk melanjutkan
  • Setelah itu, terus klik tombol Lanjut sampai instalasi selesai
  • Kemudian, anda bisa mengambil gambar dengan cara menekan tombol PrtSc atau Prt Scr pada keyboad anda.
  • Setelah anda menekan tombol tersebut, maka layar akan menjadi gelap. Klik dan tahan pada mouse anda lalu gerakan perlahan pada area yang anda inginkan. Setelah tepat pada posisi yang anda inginkan, tekan tombol CTRL + S.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini tutorial kali ini demikian tutorial saya kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop. Semoga dapat bermanfaat dan dapat berguna untuk anda. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang di sediakan di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengambil ScreenShot di Komputer/Laptop"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin