Cara Cek Ranking Blog/Artikel di SERP Google dengan Akurat

Cara Cek Ranking Blog/Artikel di SERP Google dengan Akurat - Biasanya kita sebagai seorang blogger tentunya ingin artikel kita bisa mendapatkan posisi paling atas di laman pertama dari SERP Google atau dari singkatannya yaitu Search Engine Result Page Google. Namun cara optimasi untuk mendapatkan posisi tersebut sangatlah sulit karena kompetisi untuk merebutkan posisi paling atas dengan blog lainnya yang membuat artikel yang sama. Tapi pada postingan kali ini saya bukannya ingin memberi tips optimasi pada blog untuk mendapatkan posisi paling atas laman pertama. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan bagaimana Cara Cek Ranking Blog/Artikel di SERP Google dengan Akurat.

Terkadang jika kita ingin mengetahui posisi artikel kita, kita harus mengeceknya dari mesin pencari tersebut. Namun, hasil yang di berikan lain dari komputer lainnya. Mengapa? Karena identitas anda telah di ketahui oleh Google pada komputer tersebut karena pernah login ke akun Gmail yang sama dengan akun yang anda pakai pada Blogger anda. Sehingga Google lebih menampilkan artikel kita atau biasanya juga menyingkirkan artikel kita pada hasil pencarian di komputer tersebut. Namun, sebenarnya ada cara agar anda tidak perlu berganti komputer untuk mengecek posisi artikel anda pada hasil pencarian. Anda hanya perlu mengikuti tutorial ini.

Sebelum lanjut ke tutorial, saya ingin mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk dapat mengecek posisi artikel kita pada search engine result page Google. Namun, saya lebih merekomendasikan cara ini karena terkesan manual namun tidak sulit untuk dilakukan. Karena kita tahu sendiri bahwa cara yang otomatis pasti memiliki kesalahan juga. Sehingga dapat dikatakan tidak terlalu akurat. Maka dari itu saya merekomendasikan yang manual. Karena yang otomatis seperti menggunakan tools tidak terlalu bagus karena tidak terlalu akurat untuk cek posisi artikel kita.

Baiklah, tanpa berbasa basi lagi langsung saja kita mulai tutorial kita kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Cek Ranking Blog/Artikel di SERP Google dengan Akurat.

CARA CEK RANKING ARTIKEL BLOG DI SERP GOOGLE DENGAN AKURAT

Silahkan anda simak beberapa cara dari saya di bawah ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda agar anda dapat mengcek posisi Postingan Blog anda di SERP(Search Engine Result Page) Google.

  • Pertama tama, anda harus membuka browser anda terlebih dahulu.
  • Kemudian, bukalah tab privat baru. Caranya apabila anda memakai Firefox klik icon tiga garis horizontal di samping kanan atas browser. Lalu pilih New Private Window.
 Setelah terbuka tab privat anda, silahkan anda menuju www.google.co.id lalu ketikan keyword yang anda incar pada postingan anda.

Gimana? Mudah bukan? Sebenarnya ada tools yang dapat kita gunakan untuk mengecek rangking artikel kita. Namun, seperti yang kita ketahui, bahwa dibalik otomatis, pasti ada itunya. Lebih baik dengan cara manual tapi akurat bukan?

Baiklah, mungkin cukup sampai di sini postingan kali ini demikian artikel tutorial saya kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Cek Ranking Blog/Artikel di SERP Google dengan Akurat. Semoga dapat bemanfaat dan juga dapat membantu anda semoga anda dapat mengerti langkah langkah yang telah saya berikan. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang di sediakan di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cek Ranking Blog/Artikel di SERP Google dengan Akurat"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin