Cara Memasang Meta Description Pada Blog

Cara Memasang Meta Description Pada Blog - Meta description adalah deskripsi yang di tampilkan saat mesin penelusur menemukan blog kita. Biasanya berisi keterangan tentang sebuah web atau artikel dari web tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Memasang Meta Descriptionn pada Blog.

Meta deskripsi ini adalah deskripsi untuk hasil penelusuran. Namun, Meta Description ini tidak menjadi faktor penentu Ranking website atau blog anda. Dulunya pemasangan Meta Description ini harus di pasang dengan kode-kode pada HTML Template blog kita. Namun, kini pihak Blogger sendiri telah membuat sebuah fitur agar kita tidak perlu repot memasang dengan kode. Namun dengan cara yang lebih mudah.

Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi kita akan langsung mulai tutorial Cara Memasang Meta Description Pada Blog.

CARA MEMASANG META DESCRIPTION PADA BLOG

Silahkan anda ikuti beberapa langkah dari saya di bawah ini. Beberapa langkah ini bisa membantu anda untuk Memasang Meta Description Pada Blog.

Pertama-tama, anda harus dalam keadaan login pada akun Google anda dan langsung saja menuju www.blogger.com

Kemudian, masuklah ke Setelan lalu pergi ke Preferensi penelusuran.
Setelah itu, anda akan melihat bagian yang berjudul Tag meta. Pada Deskripsi, klik tulisan Edit.
Setelah itu, pilih Ya pada aktifkan deskripsi penelusuran. Lalu akan muncul kotak. Silahkan anda tulis dengan deskripsi yang anda inginkan. Setelah itu klik Simpan perubahan.

Baiklah, demikian artikel tutorial saya kali ini yang membahas tentang bagaimana Cara Memasang Meta Description Pada Blog semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki pertanyaan atau komentar silahkan gunakan form yang ada di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasang Meta Description Pada Blog"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin