Cara Menghapus Label/Kategori di Blogger Sekaligus

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu cara menghapus label/kategori di blogger sekaligus. Karena itu saya pada postingan kali ini ingin membahas tentang hal tersebut. Kita tahu sendiri bahwa pihak Blogger sendiri tidak menampilkan sebuah tombol untuk menghapus label/kategori.

Ya karena itu mungkin banyak sekali yang tidak tahu tentang bagaimana cara menghapus label dari sebuah blog. Sebenarnya tentang menghapus sebuah label dari permukaan blog itu bukanlah hal yang sangat sulit untuk di lakukan. Dan caranya pun nggak Greget amat kok :v

Sebelum lanjutkan ke tutorialnya saya ingin menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin saja melekat ke kepala anda. Mungkin saja diantaranya adalah

APA FUNGSI DARI LABEL/KATEGORI DI BLOG

Fungsinya jelas untuk mengelompokkan postingan menjadi satu kategori. Jadi apabila pengunjung blog anda ingin menelusuri artikel anda tapi dia hanya mau menelusuri satu kategori saja dia bisa menggunakan fitur Label/Kategori ini.

PENTING NGGAK FITUR KATEGORI INI

Ya sesuai penilaian masing masing aja. Namun menurut saya pribadi hal ini sangat penting untuk meningkatkan User Experiences. Karena dapat mempermudah pengunjung untuk mencari artikel kita dalam satu kategori.

Baiklah, langsung saja kita mulai tutorial kita kali ini yaitu tentang bagaimana Cara Menghapus Label/Kategori di Blogger Sekaligus.

CARA MENGHAPUS LABEL/KATEGORI DI BLOGGER SEKALIGUS

  • Pertama tama, silahkan anda login pada akun Google anda dan langsung saja menuju www.blogger.com
  • Setelah itu, masuklah ke menu Posts.
  • Klik tombol Semua label yang ada di samping kanan atas layar. Pilih label yang ingin dihapus.
  • Setelah itu anda akan di berikan semua artikel berdasarkan label yang ingin dihapus. Centang semua artikel tersebut. Lalu tekan tombol yang anda gunakan untuk memberi label dan pilih label yang ingin di hapus. Perhatikan gambar apabila kepala anda puyeng :v
 Dengan begitu maka label akan terhapus apabila semua artikelnya telah dinonaktifkan labelnya.

Saya ingin mengatakan bahwa cara ini hanya sekaligus sampai 50 artikel saja. Yang artinya anda tidak dapat melebihi 50 artikel untuk menghapusnya. Jadi anda harus melakukannya berulang kali apabila anda memiliki lebih dari 50 artikel didalam label tersebut.

Misalnya, anda memiliki 100 artikel dalam label yang ingin anda hapus. Jadi anda harus menghapus label tersebut dari 50 artikel terlebih dahulu. Setelah itu baru sisa 50 artikel lainnya.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini. Demikian artikel saya kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Menghapus Label/Kategori di Blogger Sekaligus. Semoga dapat bermanfaat dan dapat berguna untuk anda. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang disediakan dibawah. Arigatou Gozaimasu minna-san :v
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghapus Label/Kategori di Blogger Sekaligus"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin