Cara Membuat Label pada Postingan Blog

Cara Membuat Label pada Postingan Blog - Setiap blog pasti memiliki postingan atau artikel di dalamnya. Dan setiap artikel tersebut pastinya berbeda beda jika kita membandingkannya berdasarkan kategori. Nah, untuk itu Blogger menyediakan fitur yang dapat mengurutkan postingan yang ada di blog kita secara kategorinya. Kita kini dapat memberi label atau kategori pada postingan atau artikel di blog kita. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana Cara membuat label pada postingan Blog.

Keuntungan yang dapat kita ambil dari pengelompokkan postingan dengan label atau berdasarkan kategori ini adalah untuk mengutamakan User Experiences atau pengalaman pengguna. Mengapa? Dengan memasang label pada setiap postingan berdasarkan kategori, maka pengunjung yang ingin menelusuri artikel artikel yang telah kita tulis di blog dapat memilih kategori yang dia inginkan atau dia sukai. Karena tidak semua artikel kita membahas hal yang sama bukan? Walaupun itu hanya satu niche tapi pasti masih ada beberapa bagian dari kategori niche yang kita pilih.

Baiklah, langsung saja tanpa berbasa basi lagi mari kita langsung saja masuk ke tutorial bagaimana Cara Membuat Label pada Postingan Blog.

CARA MEMBUAT LABEL PADA POSTINGAN BLOG

Silahkan anda simak beberapa ulasan dari saya di bawah ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda agar anda dapat memberikan label atau kategori pada postingan blog anda.

CARA #1 : LEWAT POSTINGAN YANG SUDAH DIPUBLISH

  • Pertama tama, silahkan anda login pada akun Google anda dan langsung saja menuju www.blogger.com
  • Setelah itu, masuklah ke menu Post.
  • Centang Postingan yang ingin anda beri label.
  • Kemudian klik tombol Label yang ada di samping tombol Publikasikan.
  • Setelah itu akan muncul menu pulldown. Pilih Label baru...
  • Lalu, munculah kotak dialog baru. Disana tulislah nama label yang anda inginkan. Setelah itu klik Ok
  • Setelah itu, label akan terbuat

CARA #2 : LEWAT POSTINGAN YANG BELUM DI PUBLISH

  • Pertama tama, silahkan anda login pada akun Google anda dan masuklah ke www.blogger.com
  • Setelah itu, masuklah ke halaman postingan anda. Lalu, lihatlah pada menu yang ada pada samping kanan konten postingan anda. Klik menu Label.
  •  Tulis nama label pada postingan tersebut pada kotak yang disediakan. Atau jika anda telah memiliki label sebelumnya anda dapat memilihnya di bawah kotak tersebut. Dan apabila anda ingin membuat dua label pada pos tersebut pisahkan label masing masing dengan tanda koma.
  • Klik tombol Selesai
  • Publikasikan postingan anda!

Baiklah, mungkin cukup sampai disini demikian artikel tutorial saya kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Membuat Label pada Postingan Blog. Bila anda memiliki pertanyaan atau komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang di sediakan di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Label pada Postingan Blog"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin