Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot

Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot - Privacy Policy di blog adalah hal yang sangat penting untuk blog kita sendiri. Karena kita memerlukan laman Privacy Policy tersebut untuk memenuhi kriteria blog adsense. Karena itu, laman Privacy Policy dapat sering anda temukan pada blog blog lain. Privacy Policy ini memang sengaja di buat oleh pemiliki blog untuk memberikan kebijakan atau aturan aturan untuk para pengunjung blognya yang sedang mengunjungi blognya. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot.

Privacy Policy yang menggunakannya telah banyak sekali. Namun, tidak sedikit pula orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat Privacy Policy dengan mudah. Karena itulah saya ingin membagikan tutorialnya pada kesempatan kali ini. Ya mungkin saja bagi anda yang ingin mendaftar adsense tapi masih belum mempunyai laman yang satu ini. Karena katanya sih kalo blog kita memiliki laman yang lengkap seperti About, Disclaimer, Sitemap, dan laman yang sedang kita bahas saat ini, yaitu Privacy Policy.

Baiklah, sebelum memulai tutorial kita kali ini saya ingin membahas beberapa tentang Privacy Policy ini.

APA ITU PRIVACY POLICY

Privacy Policy dapat kita definisikan sebagai sebuah laman yang berisi aturan aturan atau kebijakan kebijakan pengguna suatu situs. Dan tentunya Privacy Policy ini diberikan oleh pemilik situs tersebut.

APA KEGUNAAN PRIVACY POLICY

Sebenarnya Privacy Policy ini adalah berguna untuk memberikan kebijakan pada pengguna situs. Namun, banyak juga yang hanya membuat laman ini hanya untuk memenuhi kriteria blog adsense saja.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan.

Langsung saja tanpa berbasa basi lagi mari kita langsung saja memulai tutorial kali ini yang membahas tentang bagaimana Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot.

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY DI BLOGSPOT

Silahkan anda simak beberapa cara dari saya di bawah ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda agar anda dapat membuat privacy policy buat blog anda.

  • Pertama tama, silahkan anda mengunjungi website www.privacypolicyonline.com
  • Kemudian anda akan melihat sebuah formulir jika anda menscroll ke bawah laman. Silahkan anda isi formulir tersebut sesuai dengan data yang diminta.
Berikut ini adalah detail dari setiap data :
  • Your Site Title : Isi dengan nama situs anda
  • Your Site URL : Isi dengan alamat Url situs anda
  • Contact Link : Isi dengan link laman kontak anda
  • Email Address : Isi dengan Email anda
  • Email Encryption : Pilih No Encryption
  • Cookies : Pilih Yes. My Site uses cookies
  • Advertisers on your site : Centang dengan penyedia iklan di situs anda
  •  Klik tombol Generate Policy.
  • Setelah itu akan tampak Privacy Policy yang di berikan pihak Privacy Policy Online. Copy privacy policy tersebut.
  • Masuk ke dashboard Blogger anda. Kemudian masuk ke menu Laman. Lalu klik tombol Laman Baru. Pastekan semua yang anda copy ke kolom konten laman.
  • Publikasikan laman tersebut.
Oiya, laman Privacy Policy yang baru anda buat masih berbahasa Inggris. Maka dari itu, anda dapat mengganti bahasanya menjadi bahasa Indonesia dengan bantuan Google Translate

Baiklah, mungkin cukup sampai disini postingan saya kali ini. Demikian artikel saya kali ini yang berisi tentang tutorial tentang bagaimana Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan juga dapat membantu anda. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang di sediakan di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin