Mau Menulis Artikel? Yakin Punya Kemampuan Berikut ini?

Kemampuan Dasar Yang Harus di Kuasai Penulis Artikel - Blogger adalah sebuah profesi yang hal dasarnya adalah melakukan kegiatan menulis. Tetapi, banyak juga yang tidak memiliki kemampuan dasar menjadi seorang blogger. Namun, bukan berarti anda harus menutup jalan anda apabila tidak memiliki kemampuan tersebut. Kuncinya untuk memiliki kemampuan tersebut adalah belajar. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah ulasan yang membahas kemampuan dasar menjadi penulis.
Menulis artikel itu kelihatan mudah. Namun, sebenarnya tidaklah begitu mudah seperti apa yang anda atau orang bayangkan. Menulis di blog tidak mudah karena kita harus bisa menentukan tulisan apa saja yang harus kita tulis di blog sesuai dengan apa yang sedang kita bahas pada artikel tersebut. Dan tentunya tulisan kita harus bisa memiliki kualitas yang lebih baik dari pesaing dan juga berbobot yang tinggi.

Baiklah, langsung saja tanpa berbasa-basi lagi mari langsung saja kita membahas soal Kemampuan Dasar Yang Harus di Kuasai Penulis Artikel.

KEMAMPUAN DASAR YANG HARUS ADA PADA PENULIS ARTIKEL

 Silahkan anda simak ulasan dari saya di bawah ini. Ulasan ini mungkin bisa membantu anda mengetahui Kemampuan Dasar Yang Harus Ada Pada Penulis Artikel Blog.

1. TIDAK MINIM KOSA KATA PADA BAHASA YANG DIGUNAKAN DI ARTIKELNYA

Kemampuan dasar yang harus ada pada seorang penulis web atau blog yang pertama adalah tidak minim kosa kata pada bahasa yang digunakan di artikel blog. Hal ini penting. Karena jika kita tidak menguasai bahasa dengan benar, maka kita akan kesulitan dalam membuat artikel di blog tersebut. Jika bahasa kita tidak dimengerti oleh pembaca, bagaimana cara pembaca membacanya?

Sebaiknya anda kuasai dahulu bahasa yang digunakan dalam blog tersebut apabila memakai bahasa lain dari bahasa indonesia. Namun, bukan berarti jika blog dengan bahasa indonesia kita tidak perlu belajar bahasa. Kita tetap harus memperdalam bahasa indonesia kita. Dengan begitu, topik apapun akan lebih mudah untuk ditulis di blog.

2. CEPAT MENGETIK

Kemampuan dasar yang harus ada pada seorang penulis web atau blog yang kedua adalah cepat mengetik. Hal ini sebenarnya adalah opsional. Boleh anda pelajari apabila anda kurang cepat mengetik, bisa juga tidak. Namun, kemampuan ini dapat membantu anda untuk menulis dengan lebih cepat. Semakin cepat anda mengetik, maka akan semakin cepat juga anda membuat konten.

Walaupun anda cepat mengetik, anda harus membaca artikel anda kembali untuk mengecek apakah ada typo didalam artikel anda. Jika ada, cepatlah perbaiki.

3. CEPAT MEMILIKI IDE TOPIK PEMBAHASAN

Kemampuan dasar yang harus ada pada seorang penulis web atau blog yang terakhir adalah cepat memiliki ide topik pembahasan. Untuk membuat konten yang berkualitas tinggi yang dapat mendapatkan ranking tertinggi dan juga dapat mengalahkan kualitas konten lainnya, anda harus dapat mencari ide topik pembahasan. Dalam artikel yang berkualitas, akan banyak topik pembahasan yang dibahas didalamnya.

Maka dari itu, anda harus belajar untuk mendapatkan ide dengan cepat. Agar artikel anda bisa berkualitas dan waktu yang perlu dibuang akan sedikit untuk membuat konten.

Baiklah, demikian artikel saya kali ini yang sedang membahas tentang apa saja Kemampuan Dasar Yang Harus Ada Pada Penulis Artikel. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Apabila anda memiliki pertanyaan atau komentar silahkan anda berkomentar melalui form yang ada di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Mau Menulis Artikel? Yakin Punya Kemampuan Berikut ini?"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin