Cara Agar Tetap Semangat Mengelola Blog

Cara Agar Tetap Semangat Mengelola Blog - Mengelola blog itu memanglah sedikit sulit. Terkadang, kita pasti akan merasakan kurangnya semangat dalam diri kita untuk mengelola blog kita. Karena pada awal membuat blog kita pasti dipenuhi oleh semangat yang membara api tapi lama kelamaan kita akan merasa bosan lalu bosan sekali. Namun jangan sampai kurangnya semangat dalam diri anda sampai berdampak untuk blog anda. Nah, untuk mengatasi malas ngeblog tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips atau trik agar semangat kita tidak berkurang saat mengelola blog kita.
Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kurangnya semangat dalam diri anda saat mengelola blog anda. Bisa dari faktor blog anda ataupun dari faktor lainnya. Jika faktor dari blog biasanya yang paling melanda para blogger adalah kehabisan ide pokok tulisan yang ingin dia tulis di blognya. Karena itu, anda harus belajar menjadi orang yang produktif yang dapat mengelola ide setiap kali anda membutuhkan topik pembahasan dalam blog anda yang ingin anda tulis kemudian.

Baiklah, langsung saja tanpa berbasa basi lagi mari kita mulai saja tutorial bagaimana Cara Agar Tetap Semangat Mengelola Blog.

CARA AGAR TETAP SEMANGAT DALAM MENGELOLA BLOG

Silahkan anda simak ulasan dari saya di bawah ini. Ulasan ini mungkin bisa membantu anda mengetahui Kemampuan Dasar Yang Harus Ada Pada Penulis Artikel Blog.

1. JADIKAN AKTIVITAS NGEBLOG MENJADI HOBBY

Cara agar tetap semangat dalam mengelola blog yang pertama adalah menjadikan aktivitas Ngeblog sebagai hobby. Hal ini sangat berdampak pada semangat ngeblog anda. Karena apabila kita menjadikan ngeblog sebagai hobby dari diri kita, maka aktivitas ngeblog akan semakin terasa nyaman untuk dilakukan. Karena itu adalah hobby yang kita sukai. Sebagai contoh, jika anda terus terusan melototin jam, pasti waktu akan terasa lambat, dan sebaliknya jika anda melakukan aktivitas lainnya, maka waktu akan terasa cepat.

2. JANGAN JADIKAN NGEBLOG SEBAGAI BEBAN ANDA

Cara agar tetap semangat dalam mengelola blog yang kedua adalah jangan jadikan ngeblog sebagai beban anda. Jika kita menjadikan ngeblog sebagai beban, maka aktivitas ngeblog ini juga pastinya akan terasa berat sekali untuk di jalani. Jika terus terusan anda menganggap ngeblog sebagai beban, maka semangat ngeeblog anda juga pastinya akan berkurang dengan cepat. Sehingga mungkin anda akan mengambil keputusan untuk berhenti sejenak atau selamanya.

3. BLOG WALKING

Cara agar tetap semangat dalam mengelola blog yang ketiga adalah blog walking. Dengan blog walking, anda dapat mengambil referensi dari blog yang anda kunjungi. Dan dengan begitu juga seketika anda akan mendapatkan ide tulisan. Namun, referensi yang anda ambil bukan berarti plagiarism. Anda harus memastikan keunikan dari artikel yang akan anda buat dan pastikan artikel itu sangat berkualitas tinggi. Dengan blog walking anda juga bisa menjalin hubungan antara sesama blogger lainnya. Yaitu dengan berkomentar dengan sopan sesuai aturan.

4. BELAJAR MENJADI PRODUKTIF

Cara agar tetap semangat dalam mengelola blog yang keempat adalah belajar menjadi produktif. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya pada pembukaan artikel, blogger paling banyak mengalami kejenuhan karena tidak memiliki ide tulisan. Karena itu anda harus menjadi orang yang lebih produktif. Dengan produktif anda pasti akan lebih cepat memiliki ide tulisan yang dapat anda tulis langsung pada artikel anda.

5. JANGAN CEPAT MENYERAH KETIKA SEDANG DOWN

Cara agar tetap semangat dalam mengelola blog yang terakhir adalah jangan cepat menyerah ketika sedang down. Nah, jarang nih gua bisa buat bahasa yang bagus. Saat kita sedang down atau mengalami masalah di blog kita seperti turunnya visitor, ditolak adsense, dibanned adsense, akun di hack, dan lainnya jangan sampai anda menyerah. Anda harus bisa kuat untuk bangkit kembali dan menjadi yang lebih baik dari pada sebelumnya. Temukan kunci agar anda tidak mengalami masalah tersebut lagi dan belajarlah dari experiences ngeblog anda.

Baiklah, mungkin hanya sampai disini demikian artikel tutorial saya kali ini yang sedang membahas tentang bagaimana Cara Agar Tetap Semangat Mengelola Blog semoga dapat bermanfaat untuk anda dan apabila anda memiliki pertanyaan atau komentar silahkan anda berkomentar menggunakan form yang di sediakan di bawah.
MAN BEHIND THE BLOG

Belum ada tanggapan untuk "Cara Agar Tetap Semangat Mengelola Blog"

Post a Comment

Terima kasih karena Anda telah membaca Artikel diatas dan mengunjungi Blog ini.

Silahkan anda berkomentar apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun komentar. Tapi, sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dalam berkomentar.

Yaitu :
- Harap berkomentar dengan sopan.
- Jangan SPAM disini. Karena form ini dibuat untuk berkomentar, bukan SPAM.
- Jangan menyertakan SARA pada komentar Anda.
- Saya akan menjawab komentar Anda sebisa mungkin dan secepat mungkin